Menyelaraskan

18.09


Bukankah memang seperti itu? Tuhan dan SemestaNya bekerja dengan caranya sendiri untuk menghiburmu? Dari mendung yang menaungimu. Dari gelap yang mencoba merusak warna hari yang sedang engkau lukis. Dari mimpi yang belum diizinkanNya untuk terwujud?

Jangan katakan mereka tak peduli. Jangan kira mereka tidak memperhatikan. Mereka hanya bekerja dengan cara yang terkadang sulit dimengerti olehmu. Ada banyak cara mereka berbicara, mencoba menyampaikan petunjuk-petunjuk untuk mendekatkanmu dengan jawaban yang engkau harapkan.

Bukankah seperti itu, bahwa alam semesta bekerja menurut apa-apa yang engkau sangkakan? Usaha-usaha yang engkau lakukan untuk menyelaraskan diri dengan percepatannya akan menarik keberuntungan-keberuntungan mendekat padamu. Jarak yang terbentang dengan tujuan pun perlahan memendek.

Tak selalu terwujud memang. Karena alam semesta adalah dunia kuantum yang juga diisi dengan partikel-partikel ketidakpastian. Namun, satu kepastian yang dapat engkau andalkan adalah kemauan dan kemampuanmu untuk menyelaraskan diri. Mungkin suatu hari engkau kan berperan menjadi air, bergerak dalam ketenangan, memberikan kesegaran untuk yang membutuhkan. Atau menjadi langit, yang menaungi dari sengatan panas. Ya, ini tentang menyelaraskan dirimu.

Teruntuk engkau yang sedang berusaha menggapai mimpi, selaraskanlah pikiran dan emosimu. Mulailah dengan tidak menyalahkan diri sendiri kala kesukaran menghampirimu. Percayalah, keberuntungan datang bagi mereka yang meyelaraskan diri.






6 komentar

  1. pada paragraf terakhir sya menemukan lagi alasn untuk senantiasa mengokohkan pijakkan ditiap perjuangan :)
    terimakasih untuk vitaminnya kak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat berjuang mewujudkan mimpi, Nay. Kokohkan akar dari mimpi-mimpimu.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Seperti slogan bersih-bersih tingkat RT di Medan? :D

      Hapus
  3. Menggapai impian diwarnai berbagai tantangan yang harus kita sikapi dg bijaksana. Karena setiap tantangan yang mampu kita lalui dengan bijak menjadi nilai tambah bagi kualitas pribadi kita. Tak ada yang sia-sia selama kita mau berusaha, tidak berputus asa, dan selalu semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bijak itu tak mudah, jika salah mengikuti manual guide nya. :D

      Hapus

My Instagram