Bahagia Orangtua

07.02


Tahukah engkau hal apa yang paling membahagiakan untuk orangtua?

Itulah sujud-sujud yang tetap terjaga atas niat beribadah. Menemui pencipta alam di lima waktu yang telah menjadi syarat atas hadir kita di dunia. Mengadukan segala rasa dan pemikiran karena yakin dengan segala yang dijanjikanNya.

Itulah doa-doa yang tak lelah membersamai setiap usaha. Doa-doa yang tak pernah menyalahkan episode hidup yang diberikanNya. Yang tetap tumbuh dalam keseharian. Yang tetap menyala di keheningan malam. Pun doa-doa yang selalu terapal untuk meminta pengampunan atas khilaf yang pernah mereka lakukan.

Itulah tangan-tangan yang tetap terjaga untuk memberikan manfaat dari apa-apa yang dititipkanNya. Tanpa ragu. Tanpa merasa rugi. Bukankah kata kekasihNya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesamanya?

Karena suatu hari orangtua kan menanti di sebuah stasiun. Yang kan membawanya memenuhi undangan Tuhan. Mempertanggungjawabkan tentang kamu yang ditipkanNya pada mereka. Tegakah engkau untuk tak peduli bagaimana mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan di sana? Tak inginkah engkau mengambil peran atas surga yang Insya Allah dihadiahkan untuk mereka?

Bahkan pemimpin tertinggi dari suatu negeri pun memiliki rajanya. Ya, orangtua adalah raja tertinggi di dunia ini. Bahagiakanlah. Muliakanlah. Jadilah lebih baik, untuk mereka. Karena bahagia mereka adalah tujuan kita, bukan?


2 komentar

  1. Anak sholeh/sholehah investasi menuju surga bagi kedua orang tuanya. Anak sholeh/sholehah terbentuk tak lepas dari bagaimana pendidikan yang telah diterapkan orang tua kepada mereka.

    BalasHapus

My Instagram