Acak yang Teratur

08.27



Siapakah yang "melarang" mu untuk memacu kendaraan dengan cepat, meski kala itu engkau sedang terlambat untuk menghadiri sebuah rapat penting. Sebuah rapat yang mungkin menjadi penentu jenjang karirmu di suatu perusahaan untuk beberapa waktu ke depan.

Siapakah yang "menyuruh" mu membeli sesuatu dengan harga yang paling murah, menyisakan sedikit kembalian yang pada akhirnya engkau belikan sebungkus makanan. Untuk seorang bapak tua yang menjajakan jasa memperbaiki sepatu di pingir jalan.

Siapakah yang "meminta" mu berbelok memasuki sebuah gang, padahal tidak ada niatmu untuk menujunya. Pada akhirnya engkau bertemu dengan sebuah lapangan yang dipenuhi dengan anak-anak yang dengan riang gembira bermain layangan. Engkau pun duduk, memperhatikan, menulis sebuah kisah, lalu merasa lapang karena sebelumnya tak ada inspirasi.

Seacak-acaknya setiap kejadian yang ada di bumi ini, itu hanyalah sebatas pemikiran. Tak percayakah engkau bahwa itu semua adalah skenario keteraturan yang disiapkan oleh Allah, Yang Maha Kuasa atas segala sesuatunya. Sungguh pemberianNya sangatlah banyak. PerlindunganNya terkadang tak kita sadari. Campur tanganNya untuk setiap keberhasilan kita selalu ada.

Masihkah enggan tuk bersyukur?

@Teras Ingatan

0 komentar

My Instagram