Untuk Sebuah Alasan

01.30


Ketika engkau mulai merasa lemah dengan kecintaanmu terhadap apa-apa yang engkau kerjakan, maka imbuhilah ia dengan keyakinan. Jadikan keyakinan penguatmu, untuk menopang kelemahan-kelemahan yang mencoba melumpuhkan. Keyakinan, sungguh ia mampu memupuk harap, membersamai mimpi agar terus berlari, hingga menyulam tambalan-tambalan ketidaksempurnaan dari tiap ikhtiar yang engkau titip pada langit.

Hari ini, aku belajar, bahwa keyakinan adalah pintu gerbang kelapangan. Sebuah kelegaan yang memberi percikan-percikan kesejukan, bahwa tak ada lagi sekat-sekat yang menghambat untuk melangkah. Ketika segala tantangan yang akan dihadapi mencipta resah yang mencoba menghalangi dalam bertindak, matikan mereka. Sungguh, dengan begitu kita tetap menjaga peluang-peluang menyalanya lilin-lilin harapan. Tinggikan keyakinanmu hingga mencapai langitNYA, namun tetap miliki setumpuk harap yang membumi.

Hari ini aku belajar, bahwa keyakinan yang kokoh selalu terpulang karenaNYA. Ia takkan pernah hadir ketika hati belum berkomunikasi denganNYA. Ia takkan pernah hadir ketika kita belum bertanya padaNYA, tentang hari-hari yang baru, tentang cita-cita yang membiru, atau tentang cerita-cerita yang akan dituju. Sungguh, sebuah dialog antara pencipta dan yang diciptakan akan menghasilkan sebuah keyakinan. 

Ada kalanya kita merasa ragu. Mungkin, keyakinan itu belum dianugerahkan olehNYA. Maka, mari menyegerakan tuk melengkapi ikhtiar. Bertanya pada hati, apakah ia telah benar-benar bercerita denganNYA? Apakah ia sudah mencoba menambal celah-celah yang mungkin penyebab keyainan itu belum datang? Jika masih gelisah, mari bersabar. Insya Allah, buah kesabaran akan selalu indah.

Keyakinan yang melangit akan hadir dan terus ada, ketika selalu meletakkan hati pada langit. Akan menjadikan kita kokoh seperti karang, meluas bak samudera, dan menjulang bak gunung yang tinggi dan menghijau...

#di sudut studio akhir arsitektur

4 komentar

  1. Keyakinan sebuah energi positif, ia akan menarikmu ke dalam partikel-partikel yang kau yakini. ia yang memberikan getaran-getaran pada alam semesta untuk menjadikan keyakinanmu itu pada sebuah kenyataan.

    ingatt hukum ketertarikan (Law of attraction) itu berlaku.

    apapun yang ingin kau lakukan tetaplah pada keyakinan bukan keraguan.

    nice posting ^___^

    BalasHapus
  2. Yakin Pasti Bisa, semua bisa karena kita yakin dan percaya kalau kita mampu, segala bentuk hambatan itu hanya cara-Nya dalam melatih kita agar menjadi kuat. Miss U sobat,

    BalasHapus
  3. YaKuSa ...
    YaKin Usaha Sampai
    Yakin aKu biSa (Versi Ary) ^^

    BalasHapus
  4. Saya suka sekali aliran kata-katanya... membuat berpikir, merenung kemudian tersenyum, penuh makna

    BalasHapus

My Instagram