Aku Jatuh Cinta Pada Duniamu

11.12

Aku, yang begitu terpesona oleh kepolosanmu..
Aku, yang begitu tersentuh oleh tulus ujarmu..
Aku, yang begitu tergoda oleh dunia kecilmu yang riang..

Anakmu, bukanlah milikmu. Mereka adalah putra putri Sang Hidup, yang rindu akan dirinya sendiri. Mereka lahir lewat engkau, tetapi bukan diri engkau. Mereka ada padamu, tetapi bukanlah milikmu. Patut kau beri rumah bagi raganya, namun tidak bagi jiwanya. Sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yang tiada dapat kau kunjungi. Engkau boleh berusaha menyerupai mereka, namun jangan membuat mereka menyerupaimu. Sebab kehidupan tidak pernah berjalan mundur, ataupun tenggelam ke masa lampau.

Engkau, busur asal anakmu. Anak panah hidup, melesat pergi. Sang Pemanah membidik sasaran keabadian. Dia merentangkanmu dengan kuasaNYA, hingga anak panah itu melesat jauh dan cepat. Bersukacitalah dalam rentangan tangan Sang Pemanah, sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat sebagaimana dikasihaniNYA pula busur yang mantap.

[Khalil Gibran]

6 komentar

  1. disini banyak makna. Tak cukup sehari untuk membuka semua pintu di blog ini. semuanya kaya makna.
    Blog ini indah.

    BalasHapus
  2. setuju sama gulunganpita

    kang Arya itu mmeng hidupnya penuh makna. hehe dari tulisannya aja bisa ke baca.,Imajinasinya Masya Allah bagus,

    hehe Anakmu bukan Anakmu yah jadinya..
    aku pasang Link abang Arya biar gak susah nyari ijin yah.

    BalasHapus
  3. ::Gulungan Pita::
    Sungguh makna-makna itu datang hanya dariNYA. Diriku ini hanyalah perantara, yang kebetulan sedang memikirkan dan memahami pelajaranNYA. Jika bermaanfaat, tiada ucapan terlontar selain syukur padaNYA. :)

    ::mba ANNUR::
    sungguh sebuah prestasi kalau goresan-goresan di sini bisa bermanfaat mba. :)

    Iya, monggo di pasang linknya. Semoga bisa saling bersilaturahmi. Semoga bisa saling bertukar manfaat. Semoga bisa saling berbagi ilmu. :)

    BalasHapus
  4. dan kita-pun mengasihi sang anak buah hati kita sebagaimana TUHAN mengasihi mereka..karena mereka adalah titipan-NYA :)

    BalasHapus
  5. Karyanya Khalil Gibran ya mas?
    Yup, sarat makna ^^

    Sangat suka dengan kalimat
    "Bersukacitalah dalam rentangan tangan Sang Pemanah, sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat sebagaimana dikasihaniNYA pula busur yang mantap".

    Oh ya mas, musik Seamo-Mothernya gimana?
    :)
    Sudah saya kirim ke emailnya mas musik sebelumnya^^

    BalasHapus
  6. Saat balik tikungan dan mulai menjelajahi ranah dunia anak-anak,
    hal yg pertama kali saya maknai adalah kalimat ini, bahwa : "Anak nakal itu tidak dilahirkan, melainkan diciptakan.." (you know lah maknanya, kak.. hihi)

    ~~~

    "Ajarkan kpda anakmu Al-Qur'an, maka Al-Qur'an akan mengajarkan kpda anakmu segala sesuatu..!" (Ust. Abdullah Hadrami) ^_^

    BalasHapus

My Instagram