Jangan Lengah

06.54


sumber gambar
Bismillah.

Tidakkah engkau sadari wahai diri, perhatikanlah. Setiap saat, engkau akan dihadapkan pada begitu banyak pertanyaan-pertanyaan. Yang akan selalu membawamu pada persimpangan-persimpangan. Baik atau benar. Kiri atau kanan. Halal atau haram. Bergerak atau diam. Surga atau neraka. Tak ada jalan di antara keduanya.

Setiap persinggahan adalah titik pengambilan keputusan, dan di sanalah Si Penghasut menunggumu. Menyapa dengan senyuman termanis dan kelembutan yang kan menggugahmu. Namun, sesungguhnya keduanya membungkus jalan kesesatan.

Ingatlah wahai diri, bahwa Si Penghasut akan selalu siaga setiap saat. Ia tak akan peduli apakah engkau muda atau tua, apakah engkau sedang mengetik tulisan di blog, saat sujudmu di masjid, ataukah saat engkau duduk membaca ayat-ayatNya. Bahkan, saat engkau terengah menunggu akhir sakratul mautmu..

Si Penghasut punya begitu banyak argumentasi untuk mengajakmu jatuh bersamanya. Lewat hati.. lewat cinta.. lewat akal.. lewat istri atau suamimu.. lewat anak-anakmu.. lewat ilmu mu.. lewat hafalan-hafalanmu.. lewat film-film yang engkau tonton.. lewat pendengaranmu.. atau lewat pemikiranmu.

Maka Islam mengajarkanmu untuk berdoa setiap saat. Bukankah engkau terus melantunkannya? Di lima waktu, kala engkau menghamba padaNya. "Tunjukilah kami jalan yang lurus"

WAHAI DIRI, JANGAN LENGAH!

arya.poetra
29 Sya'ban 1438H

2 komentar

  1. "ihdinashirotol mustaqim"

    (Mungkin) doa yang paling baik diucapkan ke langit, adalah doa Semoga Allah selalu kasih kita petunjuk. Dikasih kesadaran, nikmat iman. Aamiin.

    Anyway,
    Selamat menanti jam-jam menuju Ramadhan Arya
    Mohon maaf lahir batin.

    BalasHapus

My Instagram