PR dari Kak Andin (episode 01)

11.24

Waduh, belum selesai PR ku yang lalu, kini disodori PR lagi dari kak Andin
PR pertama: Ceritakan 11 fakta tentang dirimu. Langsung saya jawab ya...
Sebelum baca, pause dulu musiknya. Tuh ada tombol di halaman paling bawah. Biar lebih konsen.. Hehehe.

11 Fakta terkait diriku:

(Satu) - KUCING
Sama dengan kak Andin, saya pun penyuka kucing. Kucing yang tak bernama karena tidak sempat memberi nama. Kucing waktu saya SMA di Soroako. Awal pertemuan kami pun tak disengaja. Waktu itu pulang sekolah, terus kebetulan saja ketemu kucing itu. Dengan pede nya ia bermain-main di dekat rumah. Spontan saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Langsung diculik dah kucing itu. Dan kagetnya saya, dia ternyata kucing yang bersahabat. Sedetik saja kami langsung akrab. Ada dua hal yang saya banggakan dari dia. Pertama, ia tidak akan ribut ketika saya sedang makan. Ia akan sibuk sendiri bermain dengan kuku-kukunya, atau bahkan guling-kuling tanpa sebab di dekatku. Ia baru ribut ketika saya selesai menyantap makanan. Kedua, ketika dipanggil, ia akan segera menghampiriku dengan langkahnya yang mengemaskan. Setelah mendekat, dia memanjat diriku, tuk bersandar di pundakku. Tingkah yang aneh kan? Tapi keren menurutku. Sayang dia sudah tidak ada sekarang. Kepergiannya disebabkan anjing tetangga yang melukainya ketika ia sedang makan.. :(

(Dua) - ARSITEK
Sejak SD suka dengan kegiatan menggambar. Bahkan dinding kamar pun jadi korban hobi corat-coretku itu. Ibu sampai geleng-geleng kepala melihat tingkahku itu. Dan sejak dari SD pula diri ini memutuskan tuk menjadi seorang arsitek Sering ikut berbagai perlombaan dengan label "gambar". Masuk SMP, mimpi itu tak juga goyah. Masih sering ikut kegiatan-kegiatan menggambar. Bahkan sampai terkenal di sekolah, karena sering bantu teman-teman ketika tugas menggambar. SMA, mimpi menjadi arsitek itu makin matang saja. Info-info arsitektur mulai dikumpulkan, juga sudah mulai membidik universitas-universitas mana yang hendak dimasuki (UGM, ITB, ITS, UNHAS). Nah, pada saat seleksi penerimaan mahasiswa, Arsitektur jadi pilihan pertama. Dari pengumuman kelulusan hingga sekarang, mimpi itu masih saja mengambil ruang di diri ini. Hingga ku pahami bahwa Arsitektur itu bukan soal gambar bangunan semata.. Bukan pula soal keindahan, proporsi bentuk, dan lainnya... Arsitektur yang kupahami sekarang adalah sikap hidup. Cerminan diri terbentuk di dalamnya. Ia adalah politik.. Ekonomi.. Sejarah.. Filsafat.. Perspektif. Semua pengalaman dan ilmu-ilmu yang terangkum dalam otak mempengaruhi. Dengan bangga ku mengatakan, ku telah jatuh cinta dengan profesi ini, ya! Arsitek. Mimpiku menjadi seorang Arsitek. Arsitek yang humanis lebih tepatnya.  :)

(Tiga) - MIMPI
Sudah mendesain beberapa mesjid, 4 lebih tepatnya. Dan sudah terbangun di kota Makassar tempatku berpijak saat ini. Terkait mesjid, diri ini memiliki satu ambisi besar. Mimpi yang ingin segera kuwujudkan dalam beberapa tahun ke depan. Ingin sekali diri ini mendesain mesjid besar di suatu daerah. Mesjid tempat warga itu berkumpul dan bermusyawarah, serta kegiatan sosial lain di dalamnya. Dan semua biaya pembangunannya saya yang menanggung. Sebuah hibah lebih tepatnya. Semoga mimpi ini bisa terjwujud. Amin..

(Empat) - PELAJARAN FAVORIT
Sangat suka dengan hal yang berbau hitungan, juga dengan logika pemograman (baca: algoritma komputer). Matematika, Fisika, Kimia. Tentang matematika, pokok bahasan favoritku adalah trigonometri,  ruang 3 dimensi, dan persamaan kuadrat. Tentang fisika, saya sangat suka dengan teori relativitas umum dan khusus dari Einstein. Buku pembahasan tentang teori relativitas tak luput dari koleksi perpustakaan pribadiku. Pokok bahasab favorit lain di fisika adalah teori elektromagnetik oleh Oersted, serta hukum gerak dan tumbukan yang didasarkan pada teori-teori Newton. Tak lupa juga hal-hal yang membahas tentang gelombang. Pernah ikut lomba bahasa pemograman komputer waktu SMA. Namun sayang, terhenti di tingkat provinsi.

(Lima) - MUSIK
Suka dengan musik, namun jangan ditanya soal nyanyi. Mirip Jaian lah suaraku. Hahaha... Asli tidak merdu. Intonasi nada naik turun kata adikku. Kalau selera musik, sangat suka dengan musik-musik lembut. Apalagi kalo Instrumen, kasih saya buat dicopy dah. Alat musik, paling suka dengan biola. Dan suka dengan permainan biola dari Vanessa Mae.



(Enam) - LAPTOP
Dell XPS 14,3 inci. Laptop pertama yang saya beli dengan hasil keringat sendiri. Beli langsung di Amerika. Hehehe.. Nitip sama adik yang dapat beasiswa ke sana..





(Tujuh) - TIDUR
Semenjak mengenal dan terjun ke dunia arsitektur, diri ini tidak pernah tidur cepat. Paling cepat tidur itu pukul 03.30 dini hari, dan bangun lagi beberapa saat kemudian tuk shalat subuh. Bahkan pernah sampai dua hari berturut-turut tidak tidur. Ckckck.. Kebiasaan yang tidak sehat ya. Juga suka ketiduran di depan laptop atau TV. Hehe..

(Delapan) - FOTOGRAFI
Sangat suka dengan fotografi. Jika suntuk, bosan, dan tidak tahu mau berbuat apa, dengan setia sepeda dan kameraku menemani, berkeliling tuk mencari "korban". Paling senang memotret dengan tema Street Photography, Nature Photography, juga Potrait Photography. Punya impian tuk membeli satu kamera. Namun, harganya masih belum terjangkau kantangko. Hahaha.. Punya mimpi, kalo sudah berkeluarga, akan jalan-jalan dengan istri, naik sepeda, sama-sama berkeliling buat motret. :D

(Sembilan) - KECOA
Paling tidak suka dengan kecoa. Kalo liat, pengen mukul dia. Hush.. Hush.. :D






(Sepuluh) - MAKANAN
Paling suka dengan yang namanya makanan. Wisata kuliner... Nonton acara masak., pokoknya semua yang berhubungan dengan makanan. Waktu SMA saya tinggal sendiri, jauh dari orangtua. Sedikit-sedikit belajar buat roti. Saya juga suka ditraktir lho.. :D




(Sebelas) - LANGIT
Saya adalah pecinta warna biru. Makanya sangat suka dengan langit dan semua yang terkait dengannya. Matahari, bintang, bulang, hujan, awan. Kadang jika ada waktu senggang, saya menyendiri di bagian paling atas rumahku, berbaring menghadap langit, terus lanjutkan memandang gerakan-gerakan awan. Berbagai bentuk terpatri di sana. :D



Nah, untuk kak Andin yang ngasih PR ini, ini baru bagian pertama yang sempat saya selesaikan. PR kedua nya nyusul yah.. Masih ada PR juga dari sahabat yang lain. Hehehe.. Minggu ini banyak PR.

11 komentar

  1. Ke delapan saya suka banget, hehe. Nikon pula. Memotret adalah jendela melihat dunia. Mas Arya runut banget uraiannya..

    BalasHapus
  2. wah,,.. bagus sekali hasil tugasnya, nilainya T ya... sampai selesai semuanya baru dikasih nilainya ;)

    sama kelakuan kucing kita arya.. mungkin kucing yang baik nda panjang umur.. hiks..

    sip

    BalasHapus
  3. wah keren tuh pelajaran favorit matmatika, fisika kimia,,,kalau saya mah paling butek pikiran kalau berhadapan ma rumus2...saya suka nya yg gundul2 kayak arab gundul hahaha...ntar saya traktir ya arya kalau ente ke aceh :)

    BalasHapus
  4. wah.. ternyata dah dapat tag PR yg ini tow. gpp deh. ini ada juga dari saya. hahahhah..

    klik disini

    no 4,10, 11 idem lah. kalo skg sya masih SMA, sya pasti berani nantangin dirimu trigonometri, relativitas apalagi newton. hohoho..

    BalasHapus
  5. @Kak Andin:
    Wadduh, masih nilai T ya?? Wajar sih.. soalnya masih setengah kerja. Haha..
    Tentang kucing, mungkin memang begitu ya kak. Soalnya saya SMAnya 10 tahun yang lalu. Hingga sekarang, belum pernah ketemu dengan kucing yang pandai dan bersahabat seperti kucingku itu. Yah, kucing langka memang. Mungkin kemunculannya sekali dalam 11 tahun. :D

    PR yang lain nyusul ya kak. Hehehe..

    BalasHapus
  6. @Kak Meutia:
    Mata ini berbinar-binar kalo ketemu rumus soalnya kak. Masih, hingga sekarang.. :)

    Arab gundul itu apaan kak? Sejenis makanan ringan ya? Mau traktir saya Arab Gundul? :D

    BalasHapus
  7. @Aci:
    Waddddduuuuuuhh... Nih anak ngasih PR lagi. PR ku yang lain masih belum selesai uey! Ckckck...

    Wuih, mau nantangin ngitung ya? Sini, saya ladeni dah. Otakku ini masih tajam kalo soal hitungan. :D

    BalasHapus
  8. walah kebagian PR juga ni hahaha, haduh Pak Admin kok gak muncul-muncul gerogi yah hahaha.

    Singgah ya sobat ada sebuah Konsep Sosial yang ingin saya terapkan semoga kesampaian yah.

    Salam Persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  9. @Aul:
    Maaf jarang muncul-muncul. Komputerku di rumah rusak. Motherboardnya meledak. Jadi, kalo OL, di warnet saja baru bisa.. Maaf.. Maaf..

    BalasHapus
  10. heheh...PRku yang ini dari Teh Eni belum selesai juga,..mampus dah terancam nda naik kelas..

    @kak Tia:mau donk, diajarkan baca Arab gundul...

    BalasHapus
  11. @Uty:
    Dapat PR yang beginian juga? Cepat kerjakan, supaya bisa cepat naik kelas dan bisa cepat sy periksa. :D

    BalasHapus

My Instagram